0
Asiknya Mobile Office, Jadi Ketagihanby bangjeffon.Asiknya Mobile Office, Jadi KetagihanUntuk beberapa hari ke depan, akan ada yang baru di blog saya ini. Dimulai dari seringnya nongkrong sendirian di luar sambil kerja online, saya akan menambahkan satu kategori khusus yang mendokumentasikan kegiatan saya ini.   Saya akan mulai memposting tentang ‘Mobile-Office’ 🙂   Apa Itu ‘Mobile Office’? Well, sejatinya adalah catatan-catatan kecil dan review mengenai […]

Untuk beberapa hari ke depan, akan ada yang baru di blog saya ini. Dimulai dari seringnya nongkrong sendirian di luar sambil kerja online, saya akan menambahkan satu kategori khusus yang mendokumentasikan kegiatan saya ini.

 

Saya akan mulai memposting tentang ‘Mobile-Office’ 🙂

 

Apa Itu ‘Mobile Office’?

Well, sejatinya adalah catatan-catatan kecil dan review mengenai tempat-tempat umum yang saya datangi untuk bekerja online. Saya sering banget nongkrong sendirian sambil kerja, terkadang bisa sampai berjam-jam. Terkadang bisa dari malam sampai pagi, menikmati manfaat dari begadang.

 

Pengertian simpel dan sederhana ‘Mobile-Office’ ini adalah kegiatan saya yang gemar menjadikan tempat umum, tempat nongkrong, dan lain sebagainya sebagai kantor dadakan. Maklum, belum ada kantor pribadi sendiri. Hehehe.

 

Pastinya sudah ada banyak teman-teman yang sering melakukan ‘Mobile-Office’. Bisa dishare juga nanti pengalamannya disini. Sebelum memulai, pastinya harus ada beberapa hal yang kita siapkan. Di bawah ini adalah beberapa gear atau peralatan perang saya untuk ‘Mobile-Office’ (MO).

 

Peralatan perang MO saya:

  1. Laptop Dell i3 RAM 4Giga (Dapet harga murah banget)
  2. Smartphone Lenovo A1000 (Thanks to Leo BCBiz yang udah bantu order 🙂 )
  3. Tas ransel Polo Celic abu-abu
  4. Mouse Eyota
  5. Paket internet dari WiFi.id
  6. Rokok + korek
  7. Charger lengkap (Smartphone + Laptop)
  8. Earphone
  9. Kartu Flazz BCA (untuk bayar bus TransJakarta)
  10. (…) Mungkin nanti akan bertambah lagi

Kartu Flazz BCA

 

Nah, karena saya kemana-mana naik kendaraan umum, biasanya saya mencari tempat menjalankan MO yang mudah dicapai. Entah itu dekat dengan halte TransJakarta, stasiun KRL, angkot, de el es be. Selama ini sih, masih dalam lingkup Jakarta saja. Pilihan tempat yang buka 24 jam juga menjadi salah satu bahan pertimbangan yang terpenting. Hal ini dikarenakan saya biasanya kerja malam. Hehehe. Paling sering, saya naik TransJakarta.

Suasana halte busway Tarakan

 

Adanya akses internet pun menjadi hal wajib, hehe. Untuk sementara, saya masih memakai paket internet dari WiFi.id. So, dalam beberapa postingan ke depan saya akan lebih dahulu memprioritaskan tempat-tempat yang memilki fasilitas WiFI.id di Jakarta.

 

Mungkin sekian dulu untuk sekarang, nantinya akan saya update. Bisa saya tambahkan beberapa tips ke depan untuk membuat suasana MO kamu semakin nyaman.

 

Sampai Jumpa!

 

Salam,

*** Jeffry Alexander ***

Jeffry Alexander - Medan1

Author: 

Orang sederhana. Gemar browsing online.

Related Posts

 

Leave a Reply