3
2 Cara Unik Mendapatkan Klien SEOby bangjeffon.2 Cara Unik Mendapatkan Klien SEOPertengahan January kemarin, saya sedang menghadiri interview di sebuah perusahaan (Tempat saya sekarang ngantor). Posisi yang saya lamar adalah Digital Marketing. Setelah dibombardir banyak pertanyaan, si Bos lalu bertanya “Kamu ada pertanyaan tentang perusahaan ini?” Langsung deh “Devil’s Eye” saya keluar. Hehehe.. Salah satu pertanyaan yang saya ajukan adalah: ‘Bos, ini kan perusahaan B2B, selama […]

Pertengahan January kemarin, saya sedang menghadiri interview di sebuah perusahaan (Tempat saya sekarang ngantor). Posisi yang saya lamar adalah Digital Marketing. Setelah dibombardir banyak pertanyaan, si Bos lalu bertanya “Kamu ada pertanyaan tentang perusahaan ini?” Langsung deh “Devil’s Eye” saya keluar. Hehehe.. Salah satu pertanyaan yang saya ajukan adalah: ‘Bos, ini kan perusahaan B2B, selama ini digital marketing yang dijalankan seperti apa? Sepengalaman saya, proses mendapatkan klien sedikit lebih lama dan ribet dibandingkan B2C.” *poker-face*

 

Tujuan saya bertanya seperti itu? Well, kalau strategi yang mereka jalankan terkesan biasa2 saja, berarti masih ada peluang buat saya menawarkan konsep baru. Hehehe. Jawaban si Bos lumayan panjang, tapi intinya ini yang penting: Selama ini mereka masih menggunakan jasa agency.

 

Wah, langsung deh teringat kantor pertama saya. Kapok saya bermain di perusahaan digital agency (Meskipun tidak semuanya jelek). Bahkan beberapa hari sebelum interview tersebut pun saya sudah menolak pinangan satu digital agency lain.

Alasannya?

Simpel: Mereka melegalkan teknik ‘blackhat’ untuk klien mereka.

Lumayan seru itu, baru kali ini interview sambil debat, hehe. Saat si owner masih keukeh dengan pendapatnya (memakai teknik ‘blackhat’) saya langsung berdiri menyalami owner sambil berkata: “Maaf pak, konsep perusahaan Bapak tidak sejalan dengan saya. Terima kasih untuk waktunya dan semoga sukses.” 

 

Banyaknya perusahaan Digital Agency dan persaingan yang ketat terkadang membuat mereka melakukan segala hal untuk mendapatkan klien. Alasannya jelas, pendapatan mereka satu-satunya adalah dari klien mereka.

 

Nah, di dunia mereka ini ada salah satu jasa digital paling populer: SEO Service. Posisi inilah yang saya pegang saat pertama kali ngantor (SEO Analyst). Waktu masih bergabung dengan mereka, sedikit banyak saya pun tahu bagaimana digital agency ini menjalankan bisnis mereka. Salah satunya adalah proses mencari klien.

 

Ini yang mau saya bahas, hanya dari segi berbeda pula

 

Cari Klien SEO? Pakai Cara Unik Ini

Untuk teman-teman yang memegang jabatan sebagai Account Executive atau Account Manager, cara berikut mungkin bisa digunakan untuk mencari potensial SEO klien. Biasanya kan mereka hanya mengandalkan koneksi atau kenalan, telepon, dan lain-lain. Padahal ada cara simpel dan unik untuk menemukan siapa saja mereka yang membutuhkan jasa SEO.

 

Saat ketiga elemen di atas sudah siap, tentunya kalian akan mendapatkan hasil positif saat melakukan dua cara unik mendapatkan SEO klien. Sudahkah kamu melakukan dua cara di atas? Atau ada cara unik lain yang mau kamu bagi di sini? Hehehe 😀

 

Salam,

*** Jeffry Alexander***

Jeffry Alexander - Medan1

Author: 

Orang sederhana. Gemar browsing online.

Related Posts

3 Responses

  1. March 22, 2016 at 10:53 pmSEO MarketPlus: Marketplace SEO IndonesiaReply

    […] untuk para buyers maupun sellers. Untuk kamu yang punya jasa SEO, bisa memanfaatkan situs ini untuk mencari SEO klien baru. Karena situs ini masih baru dan belum banyak sellers yang menawarkan jasa SEO mereka, maka kita […]

  2. June 9, 2016 at 3:41 pmRezaReply

    Makasih artikelnya bang. Kebetulan saya lagi butuh info tentang ini, Thanks bang ^_^

    • Author

      June 10, 2016 at 6:58 ambangjeffReply

      Mantappp. Hajar gan ^^

Leave a Reply